Header Ads

Breaking News
recent

FILOSIFI POHON


FILOSOFI POHON

Hidup itu juga selayaknya mencontoh dari filosofi tumbuhnya tumbuhan.
"Tumbuh itu ke atas, jangan ke samping", kalimat slogan dari salah satu iklan susu ternyata mengandung arti dan makna yang sangat penting dalam kehidupan. Layaknya tumbuhan yang memang tumbuhnya ke atas, bukan kesamping ( tumbuhan yang merambat dapat dikategorika ke dalam tumbuhan yang tumbuhnya ke atas dan memanjang ).

Tumbuh keatas berarti kita harus terus berusaha utuk meraih mimpi, impian dan cita-cita setinggi mungkin. Setiap hari kita tumbuh dan terus berkembang untuk menjalan hidup dan meraih tujuan. Jangan tumbuh ke samping, berarti kita jangan memiliki terlalu banyak keinginan, mau ke sana, mau ke sini, mau dapat yang ini mau dapat yang itu, yang akhirnya dapat menghadirkan ketidak sempurnaan dan ketidak seimbangan antara tujuan hidup dan ambisi.


Tanaman membtuhkan air, sinar matahari, mineral atau pupuk sebagai faktor utama dalam perkembangbiakannya. begitu juga hidup yang membutuhan spirit fisik dan batin, support dan sebagai bentuk semangat, cinta dan kasih sayang antar sesama.

4 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.