Header Ads

Breaking News
recent

APA ITU CINTA ?

APA ITU CINTA ?






Hai semuaaa... Wah gak nyangkaya ya uda tanggal 14 Februari 2018. Tau gak apa yang spesial dari tanggal 14 Februari ? Yup, hari ini itu adalah hari kasih sayang atau biasa disebut VALENTINE. Butaku gak terlalu percaya hari-hari begituan sih, karena dalam islam tidak ada.
tapi karena hari ini hari yang spesial bagi sebagian orang, jadi aku mau bahas "apa itu cinta ?".

Bagiku cinta adalah keluarga, karena dari mereka aku tau cinta adalah sebuah ketulusan. Ketulusan seorang ibu yang memberikan segalanya hanya untuk melihat senyum manis anaknya. Ketulusan seorang ayah yang mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya. Keluarga adalah guru terbaik yang mengajarkan cinta. Bahwa cinta adalah pengorbanan. Pengorbanan tanpa pamrih untuk kebahagiaan orang-orang yang tersayang. Pengorbanan tanpa pamrih yang tidak mengharapkan balasan materi, melainkan hanya senyuman dan cinta. Semakin banyak kita memberi dan berbagi, semakin banyak pula cinta yang kita peroleh.

Bagiku cinta adalah sahabat. Karena dari mereka aku belajar untuk memahami. Bahwa cinta adalah sejauh mana kita bisa mengerti dan memahami orang yang ada disekitar kita. Menurunkan ego, untuk menjaga perasaan orang lain. Bahwa cinta adalah sebuah kebersaman karena dari situlah kebahagiaan akan tercipta.

Bagiku cinta itu adalah agama, karena dari situlah aku mengenal sebuah  ketaatan dan kepercayaan. Kalau bukan karena percaya, untuk apa kita sholat, untuk apa kita puasa ? Aku percaya bahwa tuhanlah sang Maha cinta.

Dan bagaimana jika cinta itu adalah kamu ? Aku masih belum bisa mendefinisikan apa itu cinta karenamu. Yang aku tau cinta adalah hasil dari menghargai kebaikan dari orang lain. Yang aku tau cinta tumbuh pasti karena sebuah kebaikan. Namun, dari situlah aku mulai tidak mengerti apa beda antara cinta dan mengagumi. Jika aku terpesona pada pandangan pertama, apa itu cinta atau sebuah bentuk kekaguman ? Jika aku ingin memperbaiki diriku untuk bisa memantaskan diri jika ingin  bersamamu, apakah itu cinta ataukah kekaguman ? Jika dengan mengenalmu aku jadi bersemangat dan membuatku lebih baik apakah itu cinta atau kekaguman ? Dan bahkan ketika kau selalu berada di dalam pikiranku dan wajahmu selalu membayangiku, akupun masih belum tau apakah itu cinta atau hanya kekaguman.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.